Peringatan Hari Guru Nasional

Image currently unavailable!

Adanya Yhony's Classroom tidak terlepas dari peran dan perjuangan para guru yang luar biasa. Untuk semua guru sejak taman kanak-kanak sampai perguruan tinggi, untuk guru yang di masjid dan madrasah, untuk kedua orang tua kita yang senatiasa memelihara, mendidik, dan menyayangi kita yang sebenarnya adalah guru pertama kita, dan untuk semua yang memberi pengalaman, pendidikan, dan pengajaran kepada kita...

"Selamat Hari Guru"

Semoga guru-guru yang telah memberikan kita pengalaman, harapan, pendidikan, dan pengajaran yang bermanfaat bagi diri kita, orang di sekitar kita, di dunia maupun di kehidupan setelahnya, diberikan kemuliaan oleh Allah SWT, ditingkatkan iman dan ketaqwaannya, diampuni segala dosa, dilimpahkan rizki yang halal, dan dilancarkan serta diberi kemudahan dalam mendidik anak didik mereka, sehingga menjadi anak-anak bangsa yang dapat membawa bangsa ini dengan penuh iman dan ikhsan.

"Hak guru lebih agung dari hak ibu bapa, sebab orang tua penyebab adanya kita sekarang & kehidupan yang fana. Sementara guru, pengubah hidup yang kekal. Sekiranya tidak ada guru, nescaya apa yang dihasilkan & diarahkan oleh orang tua akan celaka selamanya." (Imam Al-Ghazali)

"Jika hari ini seorang Perdana Menteri berkuasa, jika hari ini seorang Raja menaiki tahta, jika hari ini seorang Presiden sebuah negara, jika hari ini seorang Ulama yang mulia, jika hari ini seorang penulis terkemuka, jika hari ini siapa saja menjadi dewasa: sejarahnya dimulakan oleh seorang guru biasa, dengan lembut sabarnya mengajar tulis-baca." (Usman Awang)

Diriwayatkan oleh Imam At Thabrani, bahwa Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW) bersabda: "Pelajarilah ilmu, pelajarilah ilmu dengan ketenangan dan sikap hormat serta tawadhu’lah kepada orang yang mengajarimu."

"Teachers plant seeds of knowledge that grow forever."

Keterangan:
Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-67 diperingati pada tanggal 25 November 2012.

0 comments:

Post a Comment